Info Asuransi Terbaik, Info Asuransi Kesehatan, Info Asuransi Pendidikan, Info Asuransi Jiwa, Info Asuransi Kecelakaan, Info Asuransi Perjalanan, Info Asuransi Mobil / Kendaraan, Tips Berasuransi, Panduan Asuransi

Asuransi Mobil Indonesia Terbaik Seri 3, Review Asuransi Simas Mobil

Asuransi Mobil Indonesia Terbaik Seri 3, Review Asuransi Simas Mobil - Asuransi Simas Mobil adalah produk asuransi kendaraan milik PT. Asuransi Sinar Mas yaitu perusahaan besar dan terpercaya, yang bidang bisnisnya meliputi berbagai sektor sentra ekonomi di Indonesia. Dilihat dari sejarahnya, PT. Asuransi Sinar Mas terkenal sebagai pencetus dan pelopor jaminan huru hara untuk asuransi kendaraan di Indonesia.

Asuransi Mobil Indonesia Terbaik Seri 3, Review Asuransi Simas MobilDari data yang diambil dari situs resmi PT. Asuransi Sinar Mas, asuransi kendaraan yang di klaim akibat huru hara dan bencana diantaranya adalah klaim asuransi kendaraan pada Peristiwa Huru-Hara Mei 1998, klaim asuransi kendaraan pada Peristiwa Bom BEJ, September 2000, klaim kasuransi kendaraan pada Peristiwa kerusuhan di Ambon (Maluku), klaim asuransi kendaraan pada Peristiwa Bom Bali Oktober 2002, klaim asuransi kendaraan pada Peristiwa Bom Kuningan September 2004, klaim asuransi kendaraan pada Peristiwa Banjir Februari 2007, dan klaim asuransi kendaraan pada Peristiwa Gempa Bumi di Padang Oktober 2009.

Mengapa Mobil Kita Perlu Asuransi Kendaraan ?


Sering kali kita berkata bahwa buat apa sih mengasuransikan mobil dan membayar premi yang mahal? Sedangkan kita mengendarai mobil dengan hati - hati sehingga kemungkinan terjadinya kecelakaan sangatlah kecil. Tetapi, kita tidak akan dapat memprediksi apakah yang akan terjadi di masa depan, dan semua resiko ada disekeliling kita.

Bila kita sudah mengetahui resiko akibat berkendaraan, tentu kita dapat mengambil tindakan untuk langkah antisipasinya. Salah satu langkah antisipasi yang bisa diambil adalah membeli polis asuransi mobil, dengan itu kita sudah mengalihkan semua resiko dalam berkendara kepada perusahaan asuransi yang kita percaya.

Apa Asuransi Kendaraan Produk PT. Asuransi Sinar Mas ?

PT. Asuransi Sinar Mas memiliki beberapa varian produk asuransi kendaraan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan nasabah, salah satunya adalah Simas Mobil Exclusive.

Simas mobil exclusive mempunyai fitur sebagai berikut,

Jaminan Polis :

  1. Gabungan (comprehensive) + jaminan perluasan
  2. Usia kendaraan :
  3. 0 - 5 tahun (diatas 5 tahun dapat diterima dengan ketentuan loading tarif premi atau rate)
  4. Jenis kendaraan non bus / non truck (sedan,mini bus, jeep)

Keunggulan simas mobil exclusive

  1. Jaminan yang lengkap berupa :
  2. Perbaikan kendaraan akibat dari kecelakaan
  3. Kendaraan rusak / hilang akibat perbuatan jahat
  4. Kendaraan mengalami kerusakan akibat kebakaran
  5. Huru Hara dan Kerusuhan (SRCC)
  6. Banjir
  7. Gempa Bumi
  8. Tsunami
  9. Asuransi kecelakaan diri bagi Pengemudi dan Penumpang dengan limit Uang Pertanggungan hingga 20 % dari Uang Pertanggungan Kendaraan.
  10. Tanggung jawab hukum pihak ketiga dengan limit Uang Pertanggungan hingga 50% dari Uang Pertanggungan Kendaraan.

Benefit Tambahan :

  1. Layanan derek (untuk wilayah Jabodetabek)
  2. Claim pick up & delivery service (untuk wilayah Jakarta)
  3. Biaya Ambulance sampai dengan Rp. 500,000 .-
  4. Biaya Transportasi sampai dengan Rp 1.000.000 (ketika mobil diperbaiki dihitung dari hari ke 7-11 sejak mobil Tertanggung masuk bengkel).
  5. Proses klaim di 116 cabang di seluruh Indonesia
  6. Perbaikan dapat dilakukan di lebih dari 250 bengkel di seluruh Indonesia termasuk bengkel Authorized
  7. Layanan 24 Hour Customer Care/ 7 hari seminggu di nomor (021) 235 67 888/ 5050 7888
  8. Mendapatkan kartu diskon ( SimasCard ) yang dapat dipergunakan di lebih dari 7000 merchant di seluruh Indonesia.

Risiko yang dijamin dalam jaminan Gabungan ( Comprehensive) adalah kerugian dan/ atau kerusakan atas kendaraan bermotor yang dipertanggungkan yang disebabkan oleh :


  1. Tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir dari jalan.
  2. Perbuatan jahat orang lain.
  3. Pencurian termasuk pencurian dengan kekerasan.
  4. Kebakaran.
  5. Sambaran Petir.
  6. Kerugian akibat kecelakaan selama penyebrangan dengan feri atau alat penyebrangan resmi lain yang berada dibawah pengawasan Dirjen Perhubungan Darat.
  7. Biaya yang wajar yang dikeluarkan tertanggung, jika terjadi kerugian dan atau kerusakan akibat risiko yang dijamin untuk penjagaan, pengangkutan, atau penarikan ke bengkel atau tempat lain untuk menghindari atau mengurangi kerugian dan atau kerusakan tersebut. Ganti rugi atas biaya Derek maksimum 0,5% dari jumlah pertanggungan. Dan memenuhi syarat umum sebagaimana yang disebutkan di Polis Asuransi Kendaraan Bermotor Sinar Mas.


Risiko yang dijamin dalam Kerugian Total ( Total Loss Only)

Risiko yang dijamin dalam jaminan kerugian total ( total loss only) adalah jika kerusakan dan/atau kerugian karena suatu peristiwa yang dijamin oleh polis dimana biaya perbaikan, penggantian atau pemulihan ke keadaan semula sesaat sebelum terjadinya kecrugian dan/ atau kerusakan sama dengan atau lebih dari harga sebenarnya kendaraan bermotor yang dipertanggungkan atau kendaraan hilang karena pencurian.

Apa yang dijamin dalam Simas Mobil ( TPL Only)

Produk Simas Mobil TPL menjamin tuntutan ganti rugi dari pihak ketiga atau tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga yang secara langsung disebabkan oleh kendaraan bermotor yang dipertanggungkan sebagai akibat risiko yang dijamin polis yang berupa kerusakan harta benda (Property damage), biaya pengobatan, cedera badan (Bodily injured) dan/ atau kematian.

Kelebihan Jaminan Simas Mobil (TPL Only)

Jaminan TPL Only adalah produk yang berdiri sendiri (stand alone) artinya produk TPL Only dapat dibeli oleh tertanggung tanpa harus mengasuransikan kendaraan casconya di PT. Asuransi Sinar Mas.

Batas Usia Kendaraan

Untuk jaminan Gabungan ( Comprehensive ) adalah 5 tahun, usia > 5 tahun wajib dikenakan loading premi minimal 5% pertahun. Sedangkan untuk jaminan Kerugian Total ( Total Loss Only ) adalah 10 tahun, usia > 10 tahun dikenakan loading premi minimal 5% pertahun.

Jika ada istilah Harga pertanggungan asuransi maka yang dimaksud adalah adalah harga kendaraan sebenarnya serta ditambahkan harga dari perlengkapan tambahan yang diikutkan dalam data pertanggungan.

Bagaimana, Anda tertarik? Untuk cara pembayaran serta informasi lainnya Anda bisa menghubungi marketing PT. ASURANSI SINAR MAS di no telp 021 3902141 ext 7334,7224

Disclaimer : Jika ada ketidak sesuaian informasi yang ada dalam postingan ini maka yang benar adalah informasi dari PT. Asuransi Sinar Mas. Sebelum Anda memutuskan membeli produk asuransi maka tanyakan dulu informasi produk selengkapnya di perusahaan Asuransi tersebut.

(Sumber : Situs Resmi Asuransi Simas Mobil)

Asuransi Mobil Indonesia Terbaik Seri 3, Review Asuransi Simas Mobil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: LEMONA