Info Asuransi Terbaik, Info Asuransi Kesehatan, Info Asuransi Pendidikan, Info Asuransi Jiwa, Info Asuransi Kecelakaan, Info Asuransi Perjalanan, Info Asuransi Mobil / Kendaraan, Tips Berasuransi, Panduan Asuransi

Asuransi Terbaik 2015 2016 dan Daftar Seluruh Asuransi Di Indonesia


Asuransi Terbaik 2015 2016 dan Daftar Seluruh Asuransi Di Indonesia - Sebenarnya Asuransi sudah masuk ke Indonesia sejak zaman kolonial Belanda, tapi produk asuransi di Indonesia masih belum saja populer di mayoritas masyarakat. Memiliki atau membeli asuransi bagi kebanyakan masyarakat Indonesia kadang dinilai sebagai pemborosan, bahkan ada yang bilang pamali sampai hanya penipuan saja.

Asuransi Terbaik 2015 dan Daftar Seluruh Asuransi Di IndonesiaDi mata para pelaku industri asuransi, sedikitnya masyarakat yang telah melek€ asuransi dianggap sebagai biang penyebab belum ngetopnya produk asuransi di sini. Jangankan asuransi, produk perbankan saja belum semua masyarakat mengaksesnya. Kurang tertariknya sebagian golongan masyarakat melindungi diri dengan asuransi, dimungkinkan karena kurangnya edukasi tentang asuransi kepada masyarakat baik oleh pemerintah maupun perusahaan asuransi itu sendiri.

Hingga saat ini kurang lebih ada 48 perusahaan asuransi di Indonesia, berikut daftar lengkapnya :
  1. AIA FINANCIAL
  2. AJ Central Asia Raya
  3. AJ John Hancock Indonesia
  4. AJB BUMIPUTERA 1912
  5. Allianz Life Indonesia
  6. Astra Aviva Life
  7. Asuransi Aviva Indonesia
  8. Asuransi Jiwa Mega Life
  9. Asuransi Jiwa Recapital
  10. Asuransi Jiwa Sinar Mas
  11. ASURANSI JIWA SINARMAS-MSIG
  12. ASURANSI JIWA TUGU MANDIRI
  13. Asuransi Mega Life
  14. Asuransi Tafakul Keluarga
  15. Asuransi Takaful Keluarga
  16. AVRIST Funds
  17. AXA Financial
  18. AXA Life Indonesia
  19. AXA Mandiri
  20. BNI Life
  21. BRIngin Life
  22. CIMB SUN LIFE
  23. Commonwealth Life
  24. Equity Life Indonesia
  25. JIWASRAYA
  26. MAA Assurance
  27. Manulife Indonesia
  28. MNC LIFE ASSURANCE
  29. Panin Life
  30. PRU Link
  31. PT A.J. Central Asia Raya
  32. PT Asuransi CIGNA
  33. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia
  34. PT ASURANSI JIWA SINARMAS MSIG
  35. PT Asuransi Jiwasraya (Persero)
  36. PT AXA FINANCIAL INDONESIA
  37. PT FINANSIAL WIRAMITRA DANADYAKSA
  38. PT GREAT EASTERN LIFE INDONESIA
  39. PT Panin Dai-Ichi Life
  40. PT Zurich Topas Life
  41. PT. ASURANSI JIWA MEGA INDONESIA
  42. PT. ASURANSI JIWA SYARIAH AMANAHJIWA GIRI ARTHA
  43. PT. CENTRAL ASIA FINANCIAL
  44. PT. HANWHA LIFE INSURANCE INDONESIA
  45. PT.ACE Life Assurance
  46. Sequis Life
  47. Sun Life Financial Indonesia
  48. Wanaartha Life
Dari sekian banyak asuransi yang ada di Indonesia, beberapa diantaranya adalah perusahan asuransi terbaik yang kuat disisi modal, jaringan, trust, dan banyak penghargaan yang diterima, beberapa perusahaan asuransi terbaik di Indonesia adalah sebagai berikut :

AIA Financial

Pertama kali, AIA Financial bernama PT. Asuransi Lippo Jiwa Sakti yang didirikan pada tahun 1983, kemudian berubah menjadi Lippo Life, lalu menjadi AIG Lippo dan akhirnya setelah American International Assurance menjadi pemegang saham terbanyak yaitu 80%, perusahaan ini pun berganti nama menjadi AIA Financial.

Allianz

Asuransi Allianz merupakan cabang dari Allianz SE Jerman (Salah satu Perusahaan asuransi terbesar di dunia) yang masuk ke Indonesia pada tahun 1981. Allianz bergerak pada bidang asuransi jiwa, asuransi kesehatan, employee benefir, asuransi dana pension, dan saving. Asuransi Allianz memliliki karyawan dengan jumlah lebih dari 1.200 karyawan di Indonesia dan memiliki lebih dari 17 ribu tenaga penjualan yang tersebar pada 93 Kantor di 46 kota.

Avrist

Avrist Assurance (Avrist) didirikan pada tahun 1975 yang merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan multinasional pertama yang ada di Indonesia. Avrist melayani program asuransi kecelakaan dan kesehatan, asuransi jiwa, asuransi jiwa kredit dan pensiunan individu maupun kelompok, serta berbagai produk asuransi jiwa berbasis syariah.

AXA Mandiri

AXA Mandiri adalah milik Bank Mandiri dan AXA Group, AXA Mandiri berawal dari bisnis asuransi jiwa pada tahun 2004 dan pada tahun 2011 perusahaan ini membangun bisnis asuransi jiwa.

Bumiputera 1912

Perusahaan ini terbilang sangat Tua yang pada situs resminya mengatakan didirikan seabad yang lalu sehingga menjadi salah satu perusahaan asuransi tertua di Indonesia. Saat ini Bumiputera 1912 merupakan perusahaan asuransi jiwa nasional terbesar di Indonesia. Bumiputera 1912 merupakan perusahaan asuransi mutual yang setiap pemegang polis merupakan pemilik perusahaan.

CIGNA

CIGNA didirikan pada tahun 1990 di Indonesia. CIGNA Group yang berpusat di Connecticut (Amerika Serikat) adalah perusahaan induk dari Perusahaan Asuransi CIGNA di Indonesia. Menyediakan layanan berupa asuransi jiwa, kesehatan, kecelakaan, penyakit kritis, dan berbagai layanan promo lainnya.

Jiwasraya

Perusahaan yang berdiri pada masa pemerintahan Hindia Belanda ini berdiri pada 31 Desember 1859 dengan nama Nederlandsch Indiesche Levensverzekering en Liffrente Maatschappij (NILLMIJ). Perusahaan asuransi pertama di Indonesia ini didirikan dengan akte Notaris William Hendry Herloktos No. 185, setelah melalui perjalanan panjang pada tahun 2003 perusahaan ini berubah menjadi PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Manulife

Berdasarkan kapitalisasi pasar, Manulife menjadi salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di dunia. Manulife yang didirikan pada tahun 1985 di Indonesia ini merupakan cabang dari Manulife Financial yang memiliki kurang lebih 26ribu karyawan yang tersebar di seluruh dunia.

Prudential

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berdiri pada tahun 1995. Salah satu group jasa keuangan terkemuka di Inggris yaitu Prudential plc adalah perusahaan induk dari Prudential yang ada di Indonesia. Diterangkan pada majalah investor untuk perusahaan dengan asset lebih dari 10 triliun IDR diperuntukkan untuk Prudential yang dengannya menjadi perusahaan asuransi terbaik di Indonesia pada tahun 2011.

Sinarmas

Asuransi Sinar mas berdiri pada tahun 1985 yang saat itu bernama PT Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta dan pada tahun 1991 menjadi PT Asuransi Sinar Mas. Perusahaan ini merupakan bagian dari Sinar Mas Group.


Disclaimer : Informasi ini diambil dari berbagai sumber sebagai bahan perbandingan dan tambahan informasi untuk Anda sebelum membeli asuransi, tidak disarankan Anda mempercayai sepenuhnya, teliti dan bacalah dengan detail terkait produk asuransi yang akan Anda beli. Semua perusahaan asuransi mempunyai karakter yang berbeda-beda. Segala kesalahan atas pengambilan kebijakan terkait pembelian produk asuransi adalah tanggung jawab Anda sendiri.

Asuransi Terbaik 2015 2016 dan Daftar Seluruh Asuransi Di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown