Info Asuransi Terbaik, Info Asuransi Kesehatan, Info Asuransi Pendidikan, Info Asuransi Jiwa, Info Asuransi Kecelakaan, Info Asuransi Perjalanan, Info Asuransi Mobil / Kendaraan, Tips Berasuransi, Panduan Asuransi

Asuransi Jiwa Indonesia Terbaik 2015 2016

Asuransi Jiwa Indonesia Terbaik 2015 - Bagi Anda yang baru mencari-cari informasi tentang asuransi terutama asuransi jiwa, syarat wajib asuransi jiwa yang menjadi pilihan Anda adalah asuransi tersebut menjadi anggota Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

Asuransi Jiwa Indonesia Terbaik 2015Kemudian kita juga perlu tahu kesehatan keuangan perusahaan asuransi yang kita minati, jangan sampai terjadi waktu kita akan mengajukan klaim ternyata perusahaan sudah gulung tikar.

Penghargaan-penghargaan yang pernah diterima mungkin juga bisa menambah keyakinan kita untuk memilih asuransi jiwa yang terbaik yang nantinya akan menjadi pilihan kita.

Hingga artikel ini ditulis, setidaknya ada sekitar 51 perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar di AAJI, daftar lengkapnya adalah sebagai berikut :

  1. ACE LIFE ASSURANCE  ( www.acelife.co.id )
  2. ADISARANA WANAARTHA ( www.wanaarthalife.com )
  3. AIA FINANCIAL ( www.aia-financial.co.id )
  4. ALLIANZ LIFE INDONESIA ( www.allianz.co.id )
  5. AVIVA INDONESIA ( www.aviva.co.id )
  6. AVRIST ASSURANCE ( www.avrist.com )
  7. AXA FINANCIAL INDONESIA ( www.axa-financial.co.id )
  8. AXA LIFE INDONESIA ( www.axa-life.co.id )
  9. AXA MANDIRI FINANCIALSERVICES ( www.axa-mandiri.co.id )
  10. BAKRIE LIFE
  11. BNI LIFE INSURANCE ( www.bni-life.co.id )
  12. BRINGIN JIWA SEJAHTERA ( www.bringinlife.co.id )
  13. BUMIPUTERA 1912 ( www.bumiputera.com )
  14. CENTRAL ASIA FINANCIAL ( www.caf.co.id )
  15. CENTRAL ASIA RAYA ( www.car.co.id )
  16. CIGNA ( www.cigna.co.id )
  17. CIMB SUN LIFE ( www.cimbsunlife.co.id )
  18. COMMONWEALTH LIFE ( www.commlife.co.id )
  19. EQUITY LIFE INDONESIA ( www.equity.co.id )
  20. FINANCIAL WIRAMITRA DANADYAKSA ( www.fwd.co.id )
  21. GENERALI INDONESIA ( www.generali.co.id )
  22. GREAT EASTERN LIFE INDONESIA ( www.lifeisgreat.co.id )
  23. HANWHA LIFE INSURANCE INDONESIA ( www.hanwhalife.com )
  24. HEKSA EKA LIFE INSURANCE (HELI) ( www.heksalife.com
  25. INDOLIFE PENSIONTAMA ( www.indolife.biz )
  26. INDOSURYA SUKSES ( www.indosuryalife.co.id )
  27. INHEALTH INDONESIA ( www.inhealth.co.id )
  28. JIWASRAYA ( www.jiwasraya.co.id )
  29. KRESNA LIFE ( www.kresnalife.co.id )
  30. MANULIFE INDONESIA ( www.manulife-indonesia.com )
  31. MASKAPAI REASURANSI INDONESIA ( www.marein-re.com
  32. MEGA INDONESIA ( www.ajmi.co.id )
  33. MNC LIFE ASSURANCE ( www.mnclife.com )
  34. PANIN DAI-ICHI LIFE ( www.paninlife.co.id )
  35. PASARAYA LIFE ( www.pasarayalife.co.id )
  36. PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE ( www.prudential.co.id )
  37. REASURANSI INTERNATIONAL INDONESIA ( www.reindo.co.id )
  38. REASURANSI NASIONAL INDONESIA ( www.nasionalre.co.id )
  39. RECAPITAL ( www.relife.co.id )
  40. RELIANCE INDONESIA ( www.reliance-insurance.com )
  41. SEQUIS FINANCIAL ( www.sequisfinancial.com )
  42. SEQUIS LIFE ( www.sequislife.com )
  43. SINARMAS MSIG ( www.sinarmasmsiglife.co.id )
  44. SUN LIFE FINANCIAL INDONESIA ( www.sunlife.co.id )
  45. SYARIAH ALAMIN ( www.alamin-insurance.com )
  46. SYARIAH AMANAHJIWA GIRI ARTHA ( www.amanahgitha.com )
  47. TAKAFUL KELUARGA ( www.takaful.com )
  48. TOKIO MARINE LIFE INSURANCE INDONESIA ( www.tokiomarine-life.co.id )
  49. TUGU MANDIRI ( www.tugumandiri.com )
  50. TUGU REASURANSI INDONESIA ( www.tugu-re.com )
  51. ZURICH TOPAS LIFE ( www.zurich.co.id )

Mengambil data dari Majalah Investor, asuransi jiwa Indonesia terbaik versi Majalah Investor pada tahun kemarin, jika dilihat dari asetnya penghargaan diberikan untuk 3 perusahaan asuransi jiwa. PT AXA Mandiri Financial Services menjadi yang terbaik untuk kategori aset di atas Rp 15 triliun. Untuk kategori aset antara Rp 5 triliun sampai Rp 15 triliun, penghargaan diberikan kepada PT Commonwealth Life. Sementara itu, PT Asuransi Jiwa Inhealth meraih posisi terbaik untuk kategori aset di atas Rp 1 triliun hingga Rp 5 triliun.



Jika ingin melihat kesehatan dari perusahaan asuransi jiwa yang Anda pilih, Anda bisa mengecek data pertumbuhan premi penutupan langsung 5 tahunan, pertumbuhan premi neto rata-rata 5 tahun, pertumbuhan hasil underwriting rata-rata 5 tahun, pertumbuhan hasil investasi rata-rata 5 tahun, pertumbuhan laba bersih rata-rata 5 tahun, pangsa pasar premi neto tahunan, rasio underwriting terhadap premi neto tahunan, TATO (Total Aset Turn Over), ROA (return on assets), ROE (return on equity), dan RBC (risk based capital). Semua itu bisa dilihat dalam laporan keuangan tahunan yang diterbitkan oleh perusahaan asuransi jiwa.



Sekilas PT AXA Mandiri Financial Services

PT. AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) adalah perusahaan jiwa patungan antara PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk dan National Mutual International Pty. Ltd. bagian dari AXA Group, dan mulai beroperasi sejak Desember 2003.

Produk-produk asuransi dan unit link AXA Mandiri yang dipasarkan melalui kantor-kantor cabang Bank Mandiri saat ini antara lain Mandiri Investasi Sejahtera (MIS), Mandiri Rencana Sejahtera (MRS), Mandiri Investasi Sejahtera (MIS) Syariah, Mandiri Rencana Sejahtera (MRS) Syariah dan Mandiri Jiwa Sejahtera (MJS).

Namun yang perlu Anda pahami, produk-produk tersebut bukan merupakan produk yang dikeluarkan/ dijamin oleh Bank Mandiri.

Perlu Anda pahami juga, untuk produk unit link, nilai investasi adalah nilai unit dengan menggunakan harga beli unit pada hari berikutnya. Harga unit dapat berubah sewaktu-waktu. Harga ini tergantung pada kinerja investasi yang dipilih dan tergantung pada risiko investasi. Kinerja dana investasi dari masa lalu bukan merupakan indikasi di masa yang akan datang.

Hasil investasi Pemegang Polis tidak dijamin. Semua risiko, kerugian dan manfaat yang dihasilkan dari investasi dari investasi akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pemegang Polis. Karena itu, calon pembeli diwajibkan untuk membaca dan memahami ketentuan dalam brosur dan proposal sebelum melakukan investasi.

Jika Anda tertarik dengan asuransi jiwa milik PT AXA Mandiri Financial Services, Anda bisa mendatangi Financial Advisor AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) di cabang Bank Mandiri terdekat, atau hubungi Customer Care Centre AXA mandiri di nomor telepon (021) 2750 7399, Fax : (021) 7279 3111 atau email : customer@axa-mandiri.co.id

Sekilas PT Commonwealth Life

PT Commonwealth Life mulai melayani Nasabah sejak tahun 1992 dengan nama PT Asuransi Jiwa Sedaya. Nama PT Commonwealth Life (“Commonwealth Life”) diperkenalkan pertama kalinya pada Juni 2007.

Saat artikel ini ditulis, saham terbesar Commonwealth Life dimiliki oleh Commonwealth Bank of Australia (CBA) Group sebesar 80% (CMG Asia Life Holdings Limited 50% saham dan Commwealth Life International Holdings PTY LTD 30% saham)  dan 20% oleh PT Gala Arta Jaya. CBA adalah salah satu perusahaan penyedia jasa keuangan terkemuka yang menguasai industri perbankan dan asuransi di Australia.

PT. Commonwealth Life terus mengembangkan produk dan layanannya yang tersebar di 20 kota besar dan didukung oleh hampir 8.000 Sales Force di seluruh Indonesia yang melayani lebih dari 500 ribu Nasabah individu dan kumpulan.

Dalam tahun 2014-2015 ini PT. Commonwealth Life telah meraih penghargaan sebagai berikut :

  1. Peringkat Pertama pada “4th Infobank Digital Brand of The Year 2015” mengenai Digital Brand untuk Institusi Keuangan Kategori Unit Link.
  2. Meraih Peringkat Pertama pada “Contact Center Service Excellence Award 2015” untuk kategori perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan yang diselenggarakan oleh Majalah Service Excellence dan Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre- CCSL)
  3. Meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Pelopor Majalah Digital Asuransi Pertama di Indonesia.
  4. Meraih Peringkat Pertama pada “3rd Infobank Digital Brand of the Year Award 2013” mengenai Digital Brand untuk Institusi Keuangan Kategori Unit Link.
  5. Meraih The Best Service Excellence dalam “The 10th Contact Center Award 2014” (CCSEA) 2014 untuk kategori perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan yang diselenggarakan oleh Majalah Service Excellence dan Carre Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre-CCSL).
  6. Meraih 14th Corporate Image Award 2014 dengan reputasi memuaskan versi Majalah Tempo dan Frontier Consulting Group untuk kategori perusahaan asuransi jiwa menengah dengan premi dibawah Rp 5 Triliun.
  7. Meraih LOMA’s Excellence in Education (EIE) Award 2014 atas keberhasilan dalam mengembangkan sumber daya manusia melalui program pendidikan dan pembelajaran profesional melalui LOMA
  8. Meraih "Best Insurance" dalam Insurance Award 2014 versi Majalah Media Asuransi untuk kategori perusahaan asuransi jiwa dengan ekuitas diatas Rp 750 miliar.
  9. Meraih "Best Insurance" versi Majalah Investor dengan kategori aset Rp 5 – Rp 15 triliun.
  10. Meraih posisi pertama "Infobank Insurance Award 2014" dengan predikat “Sangat Bagus” untuk kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto di atas Rp 1 triliun.
  11. Meraih The Best Call Center 1st Service Star Award for Front-liner dan 5th rank Grand Champion V Corporate Level Across Categories untuk kategori perusahaan jasa di Indonesia dalam “The 10th National Customer Service Championship 2014” yang diseleggarakan oleh Majalah Service Excellence, Majalah Marketing, dan Carre Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre-CCSL)
  12. Meraih Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2014 dari Majalah Warta Ekonomi atas laporan keuangan 2013 dan kepuasan pelanggan.
  13. Meraih Marketing Award 2014 untuk kategori The Best Innovation in Marketing dan The Best Experiential Marketing dari Majalah Marketing.


Sekilas PT Asuransi Jiwa Inhealth

PT Asuransi Jiwa Inhealth didirikan pada tanggal 6 Oktober 2008, dan sahamnya dimiliki oleh 3 perusahaan, yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebanyak 80 %, PT Kimia Farma (Persero) Tbk sebanyak 10 % dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) sebanyak 10 %.

Sejak tahun 2011 PT Asuransi Jiwa Inhealth selalu mendapat penghargaan asuransi terbaik di Indonesia dari berbagai media yang berkaitan dengan bisnis dan asuransi, penghargaan itu diantaranya :

  1. "The Best Life Insurance 2011" dengan Ekuitas Rp. 250 - 750 miliar, Diberikan pada tanggal 14 Juni 2011 oleh majalah Media Asuransi.
  2. "Best Insurance 2011" dengan predikat Sangat Bagus dalam kategori Premi Bruto Rp. 200 miliar - Rp. 1 triliun. Diberikan pada tanggal 16 Agustus 2011 oleh majalah Infobank.
  3. "Best Life Insurance 2012" dengan Ekuitas Rp. 750 miliar. Diberikan pada tanggal 7 Juni 2012 oleh majalah Media Asuransi.
  4. "Best Insurance 2012" dengan predikat Sangat Bagus diukur berdasarkan kinerja perusahaan di tahun 2011 dilihat dari sisi Premi Bruto di atas Rp. 1 triliun. Diberikan pada tanggal 13 September 2012 oleh majalah Infobank.
  5. "Best Life Insurance Company 2013 Peringkat ke-3" dengan Kategori Asuransi Jiwa Aset di atas Rp. 1 triliun - Rp. 5 triliun. Di berikan pada tanggal 4 Juli 2013 oleh majalah Investor.
  6. "Best Life Insurance 2013" dengan predikat Sangat Bagus diukur atas kinerja perusahaan di tahun 2012 dilihat dari sisi Premi Bruto di atas Rp. 1 triliun. Di berikan pada tanggal 29 Agustus 2013 oleh majalah Infobank.
  7. "Best Life Insurance 2014" dengan Ekuitas Rp. 750 miliar ke atas. Di berikan pada tanggal 11 Juni 2014 oleh majalah Media Asuransi.
  8. "Best Life Insurance Company 2014 Perngkat ke-1" dengan Kategori Asuransi Jiwa Aset di atas Rp. 1 triliun - Rp. 5 triliun. Di berikan pada tanggal 4 Juli 2014 oleh majalah Investor.
  9. "Best Insurance 2014"dengan predikat Sangat Bagus diukur berdasarkan kinerja perusahaan di tahun 2013 dilihat dari sisi Premi Bruto di atas Rp. 1 triliun. Diberikan pada tanggal 29 Agustus 2014 oleh majalah Infobank.


Jika Anda tertarik dengan asuransi jiwa milik PT Asuransi Jiwa Inhealth, Anda bisa mendatangi :
KANTOR PEMASARAN JAKARTA 3
Gedung Graha Dinamika Lt. 1A Jl. Tanah Abang II No. 49-51 Jakarta Pusat 10160, Telp : 021-3505909, Fax : 021- 3505908
Email : marketing.jakarta3@mandiriinhealth.co.id

Untuk Anda yang berdomisili di Bandung, Semarang, Surabaya dan Medan, bisa mengunjungi :
KANTOR PEMASARAN BANDUNG
Jl. Bengawan  No. 90 Bandung, Telp : 022-87244476, Fax  : 022-87244467
Email : marketing,bandung@mandiriinhealth.co.id

KANTOR PEMASARAN SEMARANG
Jl. S. Parman no 1 A, Semarang, Telp : 024-8445957, Fax  : 024-8456848
Email : marketing.semarang@inhealth.co.id

KANTOR PEMASARAN SURABAYA
Jl. Kertajaya Indah Timur No.1 blok O-111 A, Surabaya, Telp : 031-5994444, Fax  : 031-5990595
Email : marketing.surabaya@mandiriinhealth.co.id

KANTOR PEMASARAN MEDAN
Komp. Golden Trade Centre, Jl. Gatot Subroto No. 19, Medan 20112, Telp : 061-4154879, 4516574, Fax  : 061- 4521619
Email : marketing.medan@mandirinhealth.co.id

Demikian sekilas tentang asuransi jiwa Indonesia terbaik 2015 2016, semua informasi diambil dari situs resmi masing-masing sumber. Perlu Anda pahami, ini adalah gambaran singkat yang tidak bisa menjelaskan secara keseluruhan kondisi perusahaan asuransi. Pastikan ke masing-masing perusahaan asuransi yang akan Anda pilih, dan pahami secara detailnya agar tidak ada permasalahan pada suatu hari nanti.

Asuransi Jiwa Indonesia Terbaik 2015 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown